Cara Membuat Email Yahoo yang Praktis dan Mudah

1 min read

yahoo!
Tutorial Praktis Cara Membuat Email Yahoo, Foto oleh Putra Harun Blogspot com

Akun email merupakan salah satu hal yang krusial untuk dimiliki terlebih pada era kita berada saat ini. Pekerjaan, kelulusan sebuah tes, persyaratan interview, bahkan pengumuman suatu kemenangan pun seringkali diinformasikan melalui email. Sayang sekali jika anda tidak memilikinya!

Betapa pentingnya peran sebuah email untuk berkomunikasi membuat banyak orang mencari tahu bagaimana cara membuat dan memiliki sebuah email. Kali ini, Studio Literasi ingin membagikan tutorial praktis cara membuat email Yahoo. Yuk, simak ulasannya ya!

Cara Membuat Email Yahoo

#1 Membuka laman yahoo.com

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat akun email yahoo adalah dengan membuka laman yahoo.com pada laman search page yang ada di Google.

Tahapan Dalam Mebuat Akun Email Yahoo

#2 Klik “Sign in”

Langkah kedua, klik tombol “Sign in” yang tertera pada sisi kanan atas halaman.

Tahapan Dalam Mebuat Akun Email Yahoo

#3 Klik “Buat Akun”

Langkah ketiga, karena anda baru akan membuat email yahoo, klik “Buat akun” yang tertera pada sisi bawah halaman.

Tahapan Dalam Mebuat Akun Email Yahoo

#4 Isi Data Diri

Setelah memilih buat akun, isi data diri anda dengan lengkap dan benar sesuai dengan informasi yang diminta, seperti contoh pada gambar dibawah ini:

Tahapan Dalam Mebuat Akun Email Yahoo

Lalu klik “Lanjutkan”.

#5 Kirim dan Konfirmasi Kode Verifikasi

Langkah berikutnya yang harus anda lakukan ialah dengan menyetujui untuk mengirim kode verifikasi ke nomor yang anda daftarkan, dan menulis kembali kode verifikasi yang dikirimkan pada nomor anda. Seperti contoh pada gambar dibawah ini:

Tahapan Dalam Mebuat Akun Email Yahoo

Pada tampilan ini, klik “Kirim saya kode verifikasi via SMS” hingga muncul tampilan seperti dibawah ini:

Lalu catat ulang kode verifikasi yang telah anda terima melalui SMS pada kolom diatas dan klik “Enter” pada keyboard anda.

#6 Selamat Datang pada Akun Email Yahoo Anda!

Setelah muncul tampilan seperti pada gambar diatas, klik “Lanjutkan”.

Selamat, anda telah berhasil membuat akun email Yahoo anda! Gambar diatas merupakan halaman utama yang akan anda kunjungi setiap kali anda log in pada akun email Yahoo anda.

#7 Mengembangkan Akun Email Yahoo Anda

Terakhir sebelum email digunakan, anda dapat melengkapi beberapa elemen terkait profil dari akun email Yahoo anda. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

#7.1 Klik ikon profil anda yang berada pada sisi kanan atas halaman, seperti pada gambar dibawah ini:

Lalu pilih “Pengaturan” hingga muncul tampilan seperti berikut:

#7.2 Tambahkan foto untuk akun email Yahoo anda pada halaman “Info Pribadi”, cukup dengan mengklik pilihan “Edit” yang tertera pada sisi kanan atas halaman, lalu klik ikon foto yang masih kosong seperti yang tertera pada halaman dibawah ini:

Jika sudah, klik “Selesai” yang tertera pada sisi kanan atas halaman.

#7.3 Anda juga dapat menambahkan atau mengganti informasi lainnya terkait diri anda seperti nama, nama panggilan, jenis kelamin, dan tanggal lahir, dan setelahnya menutup dengan mengklik “Selesai” sama seperti yang dilakukan pada tahap sebelumnya.

Mudah dan praktis bukan cara membuat akun email Yahoo? Kini anda dapat mencobanya sendiri dan memanfaatkannya untuk melakukan komunikasi berbentuk hubungan bisnis atau untuk menerima informasi terkait banyak hal. Cukup ikuti langkah-langkah yang Studio Literasi sediakan diatas dan anda akan segera memiliki akun email Yahoo anda sendiri.

Selamat mencoba dan selamat memiliki akun email Yahoo milik anda sendiri!

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Top