Cara Membuat Akun Facebook Cepat dan Mudah

2 min read

Facebook
Facebook, Foto Oleh Unsplash

Facebook digunakan oleh hampir seluruh masyarakat di dunia. Pengguna Facebook pun mencakup kalangan usia yang lebih luas dibandingkan dengan sosial media lainnya. Facebook dapat dikatakan sebagai sosial media yang mempelopori tumbuh dan kembangnya media sosial di Indonesia. Dan masih ada beberapa orang yang belum tau Cara Membuat Akun Facebook.

Tidak hanya ber-media-sosial, dengan memiliki akun Facebook, anda juga dapat menjalin pertemanan dengan siapa saja, mencari dan menghubungi teman lama, membangun hubungan bisnis atau bahkan membuka bisnis online, banyak bukan keuntungan yang akan anda dapatkan dengan memiliki akun Facebook?

Lalu, bagaimana ya caranya membuat akun Facebook? Susah tidak, ya?

Tentunya tidak! Membuat akun Facebook sangatlah cepat dan mudah, anda dapat melakukannya sendiri loh! Yuk, simak ulasan berikut untuk mengetahui bagaimana sih caranya membuat akun Facebook.

Tahapan Membuat Akun Facebook

#1 Membuka Halaman facebook.com

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat akun Facebook ialah dengan membuka page facebook.com untuk mendaftar. Cara membuka halaman Facebook pun mudah, anda hanya perlu membuka Google, dan mengetik “facebook.com” pada laman pencarian.

Foto salah satu tahapan Membuat akun facebook

#2 Isi Data Diri

Setelah berhasil membuka atau masuk pada halaman Facebook. Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah mengisi data diri anda secara lengkap dan benar. Isi data diri anda pada bagian “Daftar” dibagian kanan menuju bawah halaman. Data diri yang perlu dilengkapi antara lain: nama depan & nama belakang, nomor seluler atau email, kata sandi baru, tanggal lahir, dan jenis kelamin.

Foto salah satu tahapan Membuat akun facebook

Isi data diri anda dengan lengkap dan benar seperti contoh dibawah ini:

Foto salah satu tahapan Membuat akun facebook

Jika data diri sudah terisi dengan lengkap dan benar, klik icon “Daftar” yang ada dalam kotak berwarna hijau pada sisi bawah halaman.

Baca juga : Cara Membuat Akun Instagram

#3 Masukan Kode

Setelah data diri berhasil didaftarkan untuk membuat akun Facebook, oleh sistem, anda akan dikirimkan atau menerima 5 digit kode konfirmasi yang dikirimkan ke nomor yang anda tulis dalam data diri tadi. Jadi, jangan sampai salah tulis nomor ya!

Setelah kode konfirmasi diterima melalui SMS, input kode yang berupa 5 digit angka tersebut ke dalam kotak yang telah disediakan pada halaman dan klik lanjutkan.

Setelah itu pada layar komputer anda akan tampil halaman seperti berikut, lalu klik “Oke” untuk mengkonfirmasi bahwa anda akan masuk pada halaman Facebook dengan nomor yang anda daftarkan tadi.

#4 Selamat Datang di Akun Facebook Anda!

Setelah berhasil melalui proses konfirmasi nomor telepon, selamat datang pada akun Facebook anda yang baru! Pada halaman pertama anda memasuki akun baru anda, biasanya akan ditampilkan pertanyaan atau ajakan tentang apakah anda mengenal seseorang yang tampil dalam halaman tersebut? Jika ya, biasanya anda akan diarahkan untuk menambahkan beberapa orang yang ada disana untuk menjadi teman baru atau teman pertama and di Facebook. Jika tidak, anda diperbolehkan untuk langsung melewati halaman tersebut dengan mengklik “Selanjutnya” pada sisi kanan atas halaman.

Foto salah satu tahapan Membuat akun facebook

Selamat Datang di Akun Facebook Anda!

Gambar diatas merupakan halaman beranda akun Facebook anda yang masih perlu dibenahi dengan menambahkan beberapa elemen agar profil anda semakin lengkap. Yuk, simak pengembangan dari profil Facebook anda dengan mengikuti tips yang terakhir berikut ini!

#5 Mengembangkan Akun Facebook
Setelah berhasil membuat akun Facebook yang baru, anda dapat mengembangkan akun Facebook anda dengan melengkapi data diri pada profil Facebook anda. Contohnya dengan melengkapi beberapa elemen dibawah ini:

Baca juga : Cara Membuat Akun Twitter

#5.1 Menambahkan Foto

Foto salah satu tahapan Membuat akun facebook

#5.2 Melakukan Edit Profil

#5.3 Mengisi Bio

Foto salah satu tahapan Membuat akun facebook

Bagaimana, cepat dan mudah bukan untuk membuat akun Facebook yang baru? Kini, tidak ada alasan lagi anda tidak bisa membuat akun Facebook, langkah-langkah membuat akun Facebook versi Studio Literasi diatas sangat siap membantu anda memiliki akun Facebook yang baru. Selamat mencoba!

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Top