Cara Membuat Channel Youtube dalam 3 Langkah Mudah

1 min read

Youtube
Youtube, Foto Oleh Www Youtube Com

Sebutan raja penyedia layanan di internet memang tidak salah disematkan pada google, Perusahaan ini menyediakan layanan hampir di semua lini yang dibutuhkan oleh pengguna internet, salah satunya dengan menyediakan layanan berbagi dan streaming video yaitu youtube.
Youtube hadir dalam semua platform sistem operasi, sehingga seluruh pengguna dapat dengan mudah mengakses dan memanfaatkan youtube.

Menjadi layanan paling populer juga bukan karena tanpa sebab, youtube selalu menjaga eksistensinya dari waktu ke waktu agar dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya, mulai dari perbaikan tampilan antarmuka, penambahan fitur youtube, sampai dengan pembaharuan teknologi agar terus up-to-date mengikuti perkembangan jaman. 

Sayangnya meskipun telah menjadi layanan berbagi video paling populer, ternyata tidak banyak pengguna yang dapat memanfaatkan fitur dan kecanggihan layanan ini. bahkan terkadang beberapa pengguna internet belum mengetahui cara membuat akun youtube, untuk itu mari kita simak langkah mudah untuk membuat akun youtube yang akan diulas di artikel ini.

Cara Membuat Akun Youtube

Bagi anda yang pertama membuat akun youtube, sebaiknya anda menyimak bagaimana cara membuat akun youtube dengan mudah. Sama seperti halnya layanan Google lainnya Youtube sudah terintegrasi dengan  google akun, sehingga untuk anda yang belum memiliki google akun anda dapat mengikuti tutorial cara membuat akun google di artikel sebelumnya. Selanjutnya jika telah memiliki akun google, anda dapat mengikuti instruksi berikut untuk membuat akun youtube.

  1. Buka web browser anda dan masukkan alamat https://www.youtube.com/, setelah itu klik sign-in
  2. Anda akan di redirect ke halaman login google untuk memasukkan akun google anda
  3. Setelah memasukkan username dan password, secara otomatis akan diarahkan kembali ke halaman youtube dengan kondisi sudah login

Dan Selamat, anda telah berhasil membuat akun youtube baru. Selanjutnya anda dapat melakukan berbagai aktifitas di youtube ini, seperti mencari video, subscribe channel youtube, menyimpan video yang anda suka untuk anda tonton lain waktu sampai dengan membuat daftar video yang anda suka.

Cara Membuat Channel Youtube

Youtube membuka peluang usaha yang sangat menarik bagi para milenial, dengan cara membuat channel youtube dan mengisinya dengan konten semenarik mungkin sehingga banyak mendatangkan para penonton. Dan semakin banyak konten yang mereka buat para youtuber (sebutan untuk pembuat konten youtube) akan berbanding lurus dengan pundi-pundi rupiah yang akan mereka kumpulkan.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membuat channel youtube sekarang? Berikut kami akan memberikan beberapa tips untuk membuat membuat channel youtube dengan mudah.

Pastikan anda telah login menggunakan akun google anda. Setelah itu anda dapat masuk ke bagian user dan pilih create channel

Selanjutnya anda anda akan diarahkan untuk melewati beberapa langkah sampai channel anda siap digunakan

Setelah kita mengetahui cara membuat akun youtube. Sekarang anda dapat berselancar mencari video apapun yang anda inginkan, cobalah untuk mengeksplor seluruh fitur yang dimiliki youtube untuk mendapatkan banyak kemudahan dalam penggunaanya.

Untuk anda yang memiliki keinginan untuk menjadi youtuber, tunggu apa lagi?
Anda bisa langsung membuat konten yang menarik dan mengunggah ke channel anda.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Top